Pengunjung ke

online counter

Bentrok pelajar SMK II Muhammadiyah dengan Warga

MAKASAR - Seorang siswa SMK II Muhammadiyah yang berada di Jl Andalas, Kecamatan Bontoala dikeroyok warga Jl Monginsidi, Kecamatan Makassar, Selasa (20/4) siang. Akibat kejadian tersebut seragam sekolah milik Hamka (18) sobek.

Kejadian berawal ketika Hamka dan temannya merayakan hari terakhir Ujian negara. Sekitar 15 motor siswa SMK Muhammadiyah II pawai dan berkeliling Makassar. Rombongan siswa tersebut kemudian berhenti di depan SMK negeri 8 dengan menarik-narik gas sepeda motor mereka.

Warga sekitar yang merasa terganggu dengan tingkah para siswa Muhammadiyah II tersebut kemudian menegur mereka untuk tidak membuat keributan dengan suara kendaraan mereka. Para siswa merasa tersinggung dengan teguran warga. Para siswa kemudian mengejek warga yang menegur dengan kata-kata kotor.

Warga yang terpancing kemudian melempari para siswa sehingga terjadi baku lempar antara warga dengan siswa. Karena jumlah siswa yang sedikit mereka akhirnya terpukul mundur. Warga kemudian menghadang para siswa yang ingin meninggalkan lokasi kejadian. Hamka yang tidak dapat meloloskan diri kemudian ditangkap warga lalu dikeroyok.

Beruntung pihak kepolisian Polsek Makassar yang berjaga di SMK negeri delapan untuk pengawasan UN dengan cepat mengamankan Hamka dari amukan massa. Hamka kemudian dibawa ke Polsek Makassar untuk dimintai keterangannya.

Menurut Kapolsek Makassar AKP Iwan Limba, pihaknya telah mengamankan Hamka dan nantinya Hamka akan diserahkan kepada orang tuanya setelah diberikan pembinaan. "Sebagai pelajar mestinya tidak melakukan tindakan yang dapat mencoreng dunia pendidikan kita," katanya. (Cr9)

Baca Juga



Posted by Lintas News on 00.53. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Bentrok pelajar SMK II Muhammadiyah dengan Warga�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery