Pengunjung ke

online counter

Elemen Sipil Gelar Aksi Peringati Hari Bumi


LHOKSEUMAWE – Sejumlah Elemen sipil Lhokseumawe dan AcehUtara yang tergabung dalam gerakan Marsyarakat Peduli Lingkungan (GaMpang) menggelar aksi di Simpang Jam Kota Lhokseumawe, Jumat (22/4). Aksi ini dalam rangka memperingati hari bumi tahun 2011.

Pantaun Serambi, sekitar pukul 10.00 WIB, gabungan elemen sipil ini sambil mengusung sejumlah poster dan spanduk  menduduki bundaran simpang Jam. Aksi yang berjalan tertip tersebut mendapatkan pengalawan ketat dari pihak kepolisian. Sedangkan orator meraka secara bergantian terus meneriakkan semangat untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan lingkungan. Kondisi ini berjalan selama satu jam.

Koordinator aksi, M Agam Khalilullah, menyebutkan, berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai pihak, termasuk dari Greenomic Indonesia, kerusakan hutan di Aceh sudah mulai sangat parah. Sehingga pihaknya menyimpulkan kebijakan Pemerintah Aceh berupa jeda tebang hutan masih belum sempurna.Makanya dengan kondisi ini pihaknya mengeluarkan pernyataan sikap, diantaranya mendesak pemerintah untuk segera membuat regulasi mengenai lingkungan hidup, mendesak aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku ilegal logging. Seterusnya, mendesak Pemerintah Aceh untuk lebih selektif memberi izin eksploitasi SDA, serta mendesak Pemerintah Aceh meninjau HGU seluruh perusahaan di Aceh.(*)

Baca Juga



Posted by Lintas News on 12.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Elemen Sipil Gelar Aksi Peringati Hari Bumi�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery