Pengunjung ke

online counter

21 Kepala Daerah se-Indonesia Belajar di Sulsel

MAKASAR- Sebanyak 21 kepala daerah se-Indonesia akan belajar dan melakukan observasi lapangan di tiga kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) yakni Takalar, Jeneponto, dan Kabupaten Bantaeng. 

Selain di Sulsel, observasi serupa dilakukan di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dengan diikuti sekitar 23 kepala daerah se-Indonesia. 

Mereka akan melakukan observasi hingga 21 Mei mendatang. Peserta Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Bagi Bupati/ Wali Kota dan Wakil Bupati/ Wakil Wali Kota Tahun 2011. 

Rombongan kepala daerah yang dipimpin Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional dan Standarisasi Diklat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nurman Muhdad diterima Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Agus Arifin Nu'mang di kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (19/05/2011). 

Beberapa peserta orientasi tersebut di antaranya Wali Kota Samarinda Syaharie Ja'ang dan mayoritas merupakan wabup serta wawali. 

Nurman menjelaskan obeservasi lapangan tersebut dilakoni para peserta setelah selama dua pekan mengikuti kegiatan pembelajaran secara tatap muka dan berdiskusi dengan narasumber serta praktisi di bidang kepemimpinan dan penyelenggaraan pemerintah daerah. 

"Tujuan observasi lapangan ini adalah untuk mengamati penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten/ kota sesuai dengan amanat undang-undang dan berbagai peraturan perundangan lainnya," katanya dalam sambutan mewakili Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemendagri Tarmizi A Karim.(*) 

Capt foto: Peserta Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Bagi Bupati/ Wali Kota dan Wakil Bupati/ Wakil Wali Kota Tahun 2011 diterima Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim), kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (19/05/2011)

Baca Juga



Posted by Lintas News on 21.28. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �21 Kepala Daerah se-Indonesia Belajar di Sulsel�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery