Pengunjung ke

online counter

Aburizal Bakrie Ikut Prosesi Jumat Agung di Larantuka

Aburizal Bakrie: Pertahankan dan Jaga Keaslian Samana Santa


LARANTUKA -Tradisi Samana Santa atau pekan suci yang setiap tahun dirayakan di Larantuka pada perayaan Paskah bagi umat Katolik hanya ada di Kabupaten Flores Timur (Flotim). Bahkan di Asia hanya ada di Indonesia. Untuk itu, prosesi keagamanan ini harus dijaga dan dipertahankan keasliannya

Hal itu disampaikan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Partai Golkar, Aburizal Bakrie di sela-sela mengikuti prosesi Samana Santa di Pantai Palo, Larantuka, Jumat (22/4/2011).

Pada kesempatan itu, Aburizal Bakri didampingi, Setyo Novanto, Rizal Malaranggeng, Penjabat Bupati Flotim, Drs. H. Muhammad S. Wongso dan pejabat daerah lainnya. 

Aburizal Bakri dan rombongan, menyaksikan ribuan umat melakukan perarakan Tuan Manino (Yesus kanak-kanak) dari Pantai Kute menuju Pantai Palo. Tuan Menino dihantar Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama tokoh umat Katolik dan umat di Larantuka.

Usai membawa Tuan Menino ke Pantai Palo, selanjutnya Tuan Menino dibawa ke piramida dan selanjutnya umat membawa Tuan Ma (Bunda Maria) keluar dari Kapela Tuan Ma. 

"Tidak ada di seluruh Indonesia bahkan di asia seperti di Larantuka. Sejarah yang berjalan sejak 500 tahun antara Portugal denga Indonesia khususnya di Larantuka dijaga baik. Di Filipina dari Spanyol juga tidak sama dengan di Larantuka. Karena itu, kita patut menjaga dan mempertahankannya," kata Aburizal Bakrie.

Ia juga mendukung upaya pemerintah, lembaga gereja dan masyarakat Flotim menjadikan Larantuka sebagai sister city dengan Lisabon, Portugal. "Lisabon itu sudah maju, kalau Larantuka jadi sister city dengan Lisabon maka daerah ini akan cepat maju. Kita bisa saling tukar piikiran dengan pemerintahan di Lisabon untuk membangun Flotim," sarannya.

Baca Juga



Posted by Lintas News on 12.47. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Aburizal Bakrie Ikut Prosesi Jumat Agung di Larantuka�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery