Pengunjung ke

online counter

Bersepeda dari Sabang sampai Merauke, Bermodal Rp 1.5 Juta

BERMODAL uang Rp 1,5 juta, pria asal Langkat Sumatera Utara ini  yang hanya berprofesi sebagai buruh tidak tetap bertekad untuk keliling wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

"Saya tidak memiliki motivasi apapun dalam melakukan ini, hanya sekedar ingin membuktikan omongan saya sendiri bahwa saya mampu keliling Indonesia dengan bersepeda," ujar Zulkifli, ketika diwawancarai saat keluar dari Kantor Kejati Sumsel, Kamis (21/4).

Menurut pria berusia 34 tahun yang masih berstatus lajang, selain  membuktikan omongan dirinya sendiri, salah satu keinginannya yakni ingin namanya masuk dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Meskipun dirinya tidak mengetahui, siapa pemegang rekorMURI dalam kategori jelajah Indoneisa dengan menggunakan sepeda.

"Di Palembang saya sudah dua hari, total lama perjalanan saya sekitar lima bulan lebih. Sekitar pertengahan Oktober 2010 lalu, saya memulai bersepeda dari titik nol kilometer Sabang Propinsi Aceh," ungkap Zulkifli sembari meyakinkan kepada wartawan bahwa dirinya memang benar melakukannya.

Selama perjalannnya menelusuri wilayah Pulau Sumatera, meskipun sepeda miliknya hanya sepeda biasa dan bukan sepeda balap ataupun sepeda gunung. Tercatat hanya empat kali mengganti ban sepeda. Setiap kantor polisi dan masjid, menjadi tempat persinggahan untuk beristirahat.

"Saya bersyukur selama perjalanan saya belum bertemu orang yang mau berniat jahat. Alhamdulillah sampai sekarang saya belum pernah menderita sakit yang parah, paling hanya sekedar kecapekan saja," ujar pria kelahiran Langkat, 10 Desember 1976.

Di setiap wilayah yang dilalui, ia mampir ke kantor pemerintah untuk meminta tangan tangan sebagai bukti perjalannya. Diakuinya,tanda tangan diperolehnya mayoritas hanya ditanda tangani pegawaiyang piket. Lantaran mayoritas pejabat pemerintah yang ditemuinya, kebanyakan tidak sedang berada di tempat.

"Saya tidak pernah meminta uang kepada siapa pun. Uang dan makan yang saya dapat, kebanyakan dari warga yang melihat saya langsung saat saya melintasi pemukiman warga," ungkap Zulkifli yang enggan memberitahukan berapa jumlah sisa uangnya sebagai bekalnya dalam melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Baca Juga



Posted by Lintas News on 21.32. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Bersepeda dari Sabang sampai Merauke, Bermodal Rp 1.5 Juta�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery