Pengunjung ke

online counter

Kompor Darulang Mulai Diproduksi Massal

BANDUNG -Dua pembuat kompor darulang, Dedi Junaedi (36) dan Ade Irawan Suryana (38) kini sedang mempersiapkan produksi sekurangnya 300 kompor, untuk acara peluncuran alat memasak yang bahan bakarnya menggunakan bahan bakar dari daun kering yang dipadatkan.

Selain kompor darulang beserta tungku pembakaran, di bengkel kerja mereka di Jalan Nanjung Cibodas, Kelurahan Utama, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, merekapun kini sudah mampu memproduksi tiga ton bahan bakar kompor darulang dalam sehari.

“Rencana kompor darulang akan diluncurkan Mei 2011. Tapi waktunya masih tentatif, mengikuti program kegiatan dari Pemerintah Kota Cimahi. Kami membuat tiga varian kompor darulang. Model standar, kompor darulang musik, dan kompor darulang audio,” ujar Dedi Junaedi,seusai melakukan demo memasak di acara peringatan Hari Kartini ke-132 di PT INTI di Jalan Mohammad Toha, Kota Bandung, Kamis (21/4) siang.

Kompor darulang yang dibuat kedua sahabat karib ini memang unik. Sebab untuk dua model kompor terakhir, penggunanya dapat memasak sambil mendengarkan musik, atau sambil berkaraoke. Perangkat ini dapat berfungsi tanpa terganggu panas dari tungku pembakaran kompor darulang.

“Satu gandu bahan bakar darulang, berdiameter 7 cm dan tinggi 10 cm,mampu bertahan hingga empat jam. Teknologi yang kami pakai di tungku pembakaran, memungkinkan pengguna kompor darulang bisa leluasa menambah atau mengurangi kalori saat pembakaran,” kata Ade Irawan
Suryana.

Pada saat peluncuran, perangkat kompor darulang akan dipasarkan pada kisaran harga Rp 80.000 hingga Rp 300.000. Sedangkan bahan bakar darulang akan dijual seharga Rp 1.500 per kemasan. (rry)

Baca Juga



Posted by Lintas News on 21.39. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 komentar for �Kompor Darulang Mulai Diproduksi Massal�

Leave comment

Recent Entries

Recent Comments

Photo Gallery